Rabu, 06 November 2013

Novel Titik Nol, makna sebuah perjalanan

Judul novel : titik nol makna sebuah perjalanan
Penulis : agustinus wibowo
Pnerbit : PT.Gramedia pustaka
Harga : 98000
Tebal : 556 halaman



 Sinopsis singkat
Jauh, mengapa setiap orang terobsesi oleh kata itu ? Marco Polo melintasi perjalanan panjang dari venesia hingga negeri Mongol. Para pengelana lautan mengarungi samudra luas. Para pendaki menyambung nyawa menaklukan puncak.

Juga terpukau pesona kata “jauh” si musafir menceburkan diri dalam sebuah perjalanan akbar keliling dunia. Menyelundup ke tanah terlarang di himalaya, mendiami kashmir yang misterius, hingga menjadi saksi kemelut perang dan pembantaian. Dimulai dari sebuah mimpi, ini adalah perjuangan untuk mencari sebuah makna.

Hingga akhirnya setelah mengelana begitu jauh. Si musafir pulang dan bersujud di samping ranjang ibunya. Dan justru dari ibunya yang tidak pernah pergi kemana mana itulah, dia menemukan satu demi satu makna perjalanan yang selama ini terabaikan.

Novel ini mencritakan tentang perjalanan sang penulis menjadi seorang backpacker ke berbagai negara dari beijing sampai afganishtan yang ternyata banyak mendapat rintangan, dan sukses membuat saya mengurungkan niat untuk pergi keliling dunia.

di dalam novel ini penulis membuat dua alur cerita di saat yang bersamaan, yang pertama cerita mengenai perjalanannya, dan yang kedua mengenai kisah ibunya yang mengidap penyakit kanker.
membaca novel ini membuat saya seperti ikut merasakan bagaimana keadaan disana, Ternyata menjadi backpacker tidak semudah dan seindah yang saya bayangkan.


Di dalam novel ini terdapat 4 bab yaitu penantian, safarnama, pulang dan akhir sebuah jalan. Dan 6 sub bab pada bab safarnama. Penulis juga mencantumkan beberapa foto foto dari perjalanannya keliling dunia.





0 komentar: