Jumat, 29 Juni 2012

Rahasia dibalik UP






1. inspirasi karakter Russel diambil dari Peter shon, seorang animator pixar. meski sudah dewasa, peter memiliki karakter seperti anak kecil yang lucu dan ceria. pengisi suara russel, jordan nagai, bocah berdara jepang amerika, terpilih untuk menghidupkan karatketr tersebut, karena sangat bersemangat dan tidak bisa berhenti berbicara. 



2. menurut pete, ide tentang rumah terbang mengandung filosofi : lari dari kenyetaan. rupanya, ide ini ia peroleh dari pengalaman masa kecilnya yang buruk. 


3. karakter carl fredrick son, tercipta ketika pete sedang menggambar seorang kakek tua pemarah yang memegang sebuah balon dengan gambar orang tersenyum. selanjutnya, inspirasi manusia nyata dalam sifat carl didapat dari beberapa kakek tua yang tampak pemarah namun sebenarnya manis seperti spencer tracy dan walter matthau (aktor), serta mendiang joe grant ( veteran disney), tim pixar menghabiskan waktu 4 tahun untuk menyempurnakan bentuk kotak pada muka carl, lengkap dengan hidung dan telinga yang besar

4. inspirasi petualangan carl dan russel diambul dari pegunungan di venezuela. sebelas animator pixar pergi ke gunung roaima, angel falls, dan matawi tepui. mereka menghabiskan tiga malam untuk menggambar dan meneliti hewan disana. 


0 komentar: